Pulau Cantik di Pulau Seribu yang ‘Cozy Banget’ Untuk Tempat Wisata

0

Pulau Seribu adalah gugusan kepulauan yang terletak di utara Jakarta. Kawasan wisata alam ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk berlibur, terutama untuk warga Jakarta yang sehari-hari berkutat dengan kemacetan dan bising Jakarta.

Pulau Seribu memilikii nama lengkap Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Banyak orang yang masih belum tahu dengan keindahan kawasan wisata alam ini. Terutama warga Jakarta yang lebih suka menghabiskan liburan ke Puncak Bogor ataupun ke kota-kota lainnya. Padahal wilayah Kepulauan Seribu tidak kalah cantiknya bila dibandingkan pulau pulau di Indonesia Timur.

Kawasan seluas 108.000 hektar ini memiliki Banyak Pulau Cantik yang cozy banget untuk tempat wisata, yuk intip.

  • Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah idola dari kawasan Pulau Seribu yang lain. Banyak wisatawan yang terpikat akan keelokan laut biru yang dimilikinya. Pulau Tidung terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Keduanya dihubungkan oleh sebuah jembatan kecil yang biasa disebut dengan Jembatan Cinta. Pulau ini seringkali dijadikan landmark kepulauan seribu.

  • Pulau Pari
Baca Juga :   Menengok Keindahan Sunset dan Sunrise di Pantai Pangandaran

Pulau Pari termasuk pulau yang belum banyak dikunjungi wisatawan. disini anda bisa menikmati hamparan pasir putih dan juga keindahan bawah laut. Anda bisa melakukan snorkeling dan diving di pulau ini. Selain itu, adanya fasilitas penginapan bisa membuat anda semakain betah menikmati indahnya laut pualu pari hingga malam hari.

  • Pulau Bidadari

Pulau Bidadari terletak tidak jauh dari daratan Jakarta. Hanya sekitar 15 km. Dari pulau ini anda masih bisa mengintip-intip gedung tinggi di Jakarta. Dahulunya pulau ini sering menjadi tempat liburan pangeran Jayakarta dan permaisurinya, sehingga disebut pulau bidadari. Selain iti pulau ini juga memiliki catatan sejarah yang cukup penting. Salah satu buktinya adalah keberadaan benteng pertahanan yang berdiri kokoh disana. Ditamah keindahan hutan Manggrove, wah. betul betul surga di tepian Jakarta yang panas dan macet.

  • Pulau Pramuka
Baca Juga :   [Infografis] Tips Mudik Aman dan Nyaman di Perjalanan

Pulau pramuka juga tak kalah asyiknya dengan pulau-pulau yang lain. Disini kamu bisa mendapatkan dua hal sekaligus. Selain wisata, kamu juga bisa mendapatkan ilmu. Kamu bisa mengenal dan belajar tentang penyu sisik, sejenis penyu langka disini, di tempat pelestarian penyu sisik di pulau pramuka.

Selain pulau-pulau diatas masih banyak pulau laun di peulauan seribu yang cozy banget untuk dikunjungi, seperti : Pulau semak daun, pulau bira, pulau harapan, pulau aye, pulau kotok, pulau putri, pualu sepa, pulau pantara, dll.

Jangan Lupa menjaga kebersihan dan Kelestarian Tempat Wisata

~cari cara lain~

Comments

comments

Share.

About Author

Undergraduated student from University of Indonesia. Tertarik pada ilmu perilaku dan manusia. Setiap manusia itu unik, hanya tak semua bisa mengerti dan menerima.

Comments are closed.