Menengok Keindahan Sunset dan Sunrise di Pantai Pangandaran

0

Pantai Pangandaran terletak arah tengara Jawa Barat, tepatnya di desa pangandaran. Pantai ini memang sudah melegenda diantara wisatawan lokal dan mancanegara. Hamparan pasir putih serta tipografi pantai yang sangat landai dengan air yang jernih membuat kita betah berenang berlama-lama. Kita bisa berenang dengan aman karena jarak antara air pasang dan air surut yang cukup lama. Selain itu, disini juga difasilitasi dengan tim penyelamat pantai.

Uniknya, di pantai ini kita bisa menyaksikan sunset dan sunrise sekaligus pada hari yang sama. Tidak seperti pantai lain yang biasanya hanya menyuguhkan keindahan saat sunset saja atau hanya sunrise saja. Disini kita dapat menyaksikan matahari terbit di pantai Timur dan bisa menyaksikan matahari tenggelam di pantai barat.

Baca Juga :   Festival Siti Nurbaya 2017 digelar 13-16 April. Berikut Lomba dan Jadwal Lengkapnya

Bagi anda yang ingin berwisata ke pantai pangandaran ini. Ada baiknya anda berkunjung pada bulan Juli& Juni atau di Bulan Muharram-kalender Islam. Karena ada dua event besar yang biasanya diadakan pada bulan-bulan tersebut.

Pada Bulan Juni-Juli, di Pantai ini diadakan Festival layang Layang Internasional (international kite festival) . Pantai ini akan ramai dikunjungi, tidak hanya wisatawan lokal, namun mancanegara untuk ikut serta memeriahkan festival layang layang internasional tersebut.

Selain itu, ada event budaya dan keagamaan yang diadalkan setiap bulan Muharram. Yaitu Hajat Laut. Hajat laut adalah upacara yang dilakukan nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.

Baca Juga :   [Infografis] Tips Mudik Aman dan Nyaman di Perjalanan

Bagaimana? Tertarik wisata ke Pangandaran?

eits, tunggu dulu. Pangandaran tidak melulu soal pantai. Bila anda berkunjung ke pangandaran, selain pantai anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya. Seperti : Cukang Taneuh, Gua Sumur Mudal, Curug Bojong, Santirah River Tubing, Pangandaran waterpark dan masih banyak tempat wisata lainnya di Pangandaran.

~cari cara lain~

Comments

comments

Share.

About Author

Undergraduated student from University of Indonesia. Tertarik pada ilmu perilaku dan manusia. Setiap manusia itu unik, hanya tak semua bisa mengerti dan menerima.

Comments are closed.