Lagu Indonesia dengan Lirik Lucu, ‘Sesat’ , Bahkan ‘Kurang Ajar’

0

Indonesia  dengan berbagai macam ragam budaya, tentunya menghasilkan karyaseni dengan warna berbeda pula.Termasuk dalam seni musik dan tarik suara. Berbagai genre dan kekayaan musik ada di Indonesia. Berbagai macam tujuan, bukan sekdedar menghibur bahkan menjadi sarana pendidikan seperti lagu-lagu anak. Tapi apa jadinya bila lagu tersebut ternyata ‘salah’ atau justru ‘menyesatkan.

Berikut lagu lagu indonesia dengan lirik menggelitik , lucu, ‘sesat’ bahkan hingga sedikit kurang ajar.

  • Bintang kecil

‘Bintang Kecil di langit yang biru, amat banyak menghias angkasa’

Faktanya bintang ada pada malam hari, saat malam langit tidaklah berwarna biru, langit biru ada pada siang hari. Sedangkan kita hanya bisa melihat kerli bintang pada gelap malam.

  • Pelangi

‘pelukismu Agung, siapakah gerangan’

Pada lirik pertama dijelaskan bahwa yang melukis pelangi adalah sesorang bernama Agus, namun pada penggalan berikutnya ditanyalagi ‘siapakah gerangan’ . 

  • Aku Seorang Kapiten
Baca Juga :   Top 10 BillBoard Juni. Sebelum Mudik Yuk Update Playlist Lagu Dulu

‘aku seorang kapiten, mempunyai pedang panjang, kalau berjalan prok prok prok’

Bingungnya, pada bagian awal dia bercerita tentang pedang, tapi diakhir dia bercerita bunyi sepatu yang prok prok prok. Mestiya kan bunyi pedang swing swing swing. Atau kalau mau tetap mempertahankan bunyi prok prok prok, mestinya di awal dia bererita tentang sepatu bajanya. Betul?

  • Naik Kereta Api

‘Naik kereta api tut tut tut, ke bandung surabaya, blehlah naik dengan percuma’

Lagu ini memyesatkan pola pikir anak-anak, bagaimana mungkin naik kereta ke bandung surabaya dnegan ‘Percuma’. Mungkin karena itulah banyak anak indonesia yang bermental gratisan ya.

  • Ibu Kartini

‘Ibu Kita Kartini, putri sejati, putri Indonesia, Harum namanya’

Penggalan awal disebutkan bahwa yang diceritakan adalah seorang ibu bernama kartini, tapi dibagian akhir muncu kalimat Harum Namanya. Hal ini membuat bingung, namanya Kartini atau Harum?

  • Naik Delman
Baca Juga :   10 Lagu Teratas Billboard yang Recomended Untuk Didengar Bulan ini

‘Naik delman istimewa ku duduk di muka’

Kan tidak sopan, kalau duduk di muka kan kasihan sama driver  delamannya tidak bisa melihat keadaan di depannya dengan jelas. Sebagai anak baik harusnya duduk di depan, atau dipangku ayah. Kan lebih baik.

  • Bang Toyyib

“Bang Toyyib Bang Toyyib kenapa ta pulang pulang, anakmu anakmu panggil panggil namamu”

Anak kurang ajar, harusnya ia memanggil dengan sebutan Ayah, Papa, Bapak atau semisalnya. Kenyataannya adalah sang anak “panggil panggil namamu”. Anak kurnag ajar yang berani memanggil orang tuanya dengan sebutan nama.

Just for fun, Dont Take it seriously 😀

Comments

comments

Share.

About Author

Blogger Musiman yang Hobi Jalan, jalan, nonton dan Bermain Musik. Senang sekali membahas sesuatu yang unik dan tidak penting dari sudut pandang berbeda

Comments are closed.