Ini Kisah Tiga Dara (2016) : Kekinian Hingga Soal Feminisme

0

Tiga Dara adalah film laris karya Bapak Perfilman Indonesia, Usmar Ismail, yang rilis tahun 1957 silam. Tiga karakter ikon film 3 dara tersebut ialah Nunung, Nana dan Neny. Karakter Nunung  yang senang menggoda sang nenek. Nana yang ratu pesta dan Neny yang senantiasa berkemben, pintar memasak namun galak.

Mengadaptasi dari film Tiga Dara  tersebut, Nia Dinata  mengembangkannya lebih kekinian. Film Ini Kisah Tiga Dara dibuat lebih mutakhir dan dekat dengan masa sekarang. Tetap mempertahankan kekhasan film aslinya, Film Ini Kisah Tiga Dara  tetap berupa drama musikal tentang kehidupan 3 perempuan yang tinggal bersama neneknya. Mereka adalah Ghendis, Ella dan Bebe.

  • Sinopsis Film

Ghendis, anak pertama, didorong-dorong oleh Oma untuk segera menikah. Sementara Ghendis, yang diperankan oleh Shanty Pardedes, lebih suka melajang. Sementara itu Ella (Tara Basro), si tengah, sangat berbanding terbalik dengan kakaknya Ia sangat menikmati kebersamaannya dengan para lelaki. Sementara si anak bungsu, Bebe (Tatyana Akman), sibuk berasyik masyuk dengan kekasihnya, Erick (Richaer Kyle). Tingkah yang membuat sang Oma sesak napas saat melihatnya.

Baca Juga :   Jailangkung & Film Keren Yang Tayang Lebaran 2017 ini di Bioskop

Film Ini Kisah Tiga Dara  terasa kental dengan suasana kekinian, dengan setting serta problema yang diangkat. Masalah perjodohan dan tuntutan orang tua agar anak gadisnya segera menikah adalah salah satu masalah yang hangat di tenagh masyarakat saat ini. Apalagi untuk perempuan yang telah bisa mandiri. Seperti kisah ketiga dara yang dikisahkan telah mampu menjalankan bisnis perhotelan sendiri. Disinilah letak isu feminisme yang diangkat. Wanita tidak lagi ‘terkurung” dengan urusan dapur, Namun telah bisa aktif beraktivitas di luar rumah.

Selain akar cerita, gaya khas musikalisasi dalam film pun tetap dipetahankan. Ada dua belas lagu yang menjadi soundtrack film ini, termasuk aransemen ulang lagu 3 dara. 10 dari 12 lagu tersebut ditulis sendiri oleh Nia Dinata.

  • Tim Produksi
Baca Juga :   Hari Valentine. Ini Film Romantis Yang Bisa Kamu Tonton di Tahun 2017

Sutradara : Nia Dinata

Naskah : Lucky Kuswandi & Nia Dinat

Pemain : Shanti Pardedes, Tara basro, Tatyana Akman, Richaer Tyle, Rio Dewanto, Titiek Puspa

Koreografer : Adella Fauzi dari Ballerina Prima Indonesia

Musik Director : bemby Gusti

  • Jadwal Tayang : 1 September 2016
  • Trailer Film

Maju terus Perfilman Indonesia

~Cari Cara lain~

Karena Cara ‘Biasa’ Udah Nggak Jaman

Comments

comments

Share.

About Author

Blogger Musiman yang Hobi Jalan, jalan, nonton dan Bermain Musik. Senang sekali membahas sesuatu yang unik dan tidak penting dari sudut pandang berbeda

Comments are closed.