‘Anjay Bingits !’ Ini Istilah yang Harus Kamu Tahu Biar Makin Kekinian

0

Generasi Milenial haruslah tetap update dengan perbendaharaan kata. Karena, dari pilihan kata akan dapat diketahui pergaulan seseorang dan bukan tidak mungkin tingkat pengetahuan yang dimiliki. Supaya semakin hits dan kekinian, ada baiknya kamu perbaharui kamus kata-kata kamu.

Anjay dalam kamu bahasa gaul adalah pelesetan dari kata Anj*ng. Penggunaannya telah melalui beberapa proses evolusi, sebelumnya trend dan viral penggunaan kata anjir, yang merujuk pada akar kata yang sama. Penggunaan katanya pun beragam, bisa untuk mengekpresikan kaget, bahagia, kesal dan sebagainya, tergantung situasi.

Selain kata Anjay,  ada baiknya kamu perbaharui kamus kata-kata kamu supaya semakin hits dan kekinian, Berikut istilah yang kekinian banget

  • Woles

Kata ini sebenarnya adalah kata Slow (dibaca: selow) , yang artinya tenang aja, sabar. Biar terlihat kekinian katanya sengaja dibalik.

A : Bro, nyontek PR Kimia dong

B : Woles aja, Bu Susinya nggak datang ini

  • Kuy lah

Sama seperti woles, kata ini juga adalah pembalikan dari kata aslinya Yuk. Pemakaian kuy lah, berarti sebuah ajakan untuk melakukan sesuatu.

A : Bro, jam kosong nih. Kantin yuk

B : Kuy lah

  • Keleus

Keleus adalah pelafalan kekinian untuk mengganti kata ‘Kali’ ,

A : Bro, Makan lu gw bayarin, tapi lu harus campur soto lu pakai Upil gw

B : Ya keleus (ya kali deh)

  • Kepo

Kepo disinyalir diambil dari knowing everything particularly object. Dalam bahasa indinesianya, pengen tahu aja. Istilah ini digunakan untuk orang yang sibuk ingin tahu apa saja.

A : Bro, cewe lu kalo mandi, sabunan dulu apa shampoan dulu?

B : Ah, kepo lu ah

  • Baper

Istilah ini dipakai untuk orang-orang yang seringkali terbawa perasaaan, gampang galau dengan suasana disekitarnya.

A : Bro, mantan lu jalan sama pacar barunya. Lu jangan baper yak!

  • Leh Ugha

Leh ugha maksudnya adalah boleh juga . Biar makin terlihat gaul dan milenial disingkat jadi leh ugha.

A : Bro, Dina cakep juga, jomblo lagi

B : Iya broh, leh ugha tuh

  • Receh

Receh maksudnya rendah, garing, nggak penting. Ya semisal uang recehan lah, tidak ada apa apanya dibanding seratus ribuan.

A : Tau gak bro, kenapa kita makan pake tangan kanan?

B : Nggak, kenapa emang?

A : Yang dimakan kan Ma-kanan  bukan Ma-Kiri

B : Receh banget lu.

  • Beud

Artinya banget. Biar terlihat keren aja disingkat jadi beud.

Bagaiman dengan update kamus gaul diatas? Oke Beud kan?

Comments

comments

Share.

About Author

Blogger Musiman yang Hobi Jalan, jalan, nonton dan Bermain Musik. Senang sekali membahas sesuatu yang unik dan tidak penting dari sudut pandang berbeda

Comments are closed.